Surat kasih Ethan untuk Ibu Guru

Baiklah kali ini jeng jun mau berbagi cerita tentang pengalaman jeng jun sebagai seorang emak-emak yang mulai pusing dan galau memikirkan bingkisan apa yang hendak diberi untuk guru-guru Ethan di sekolah pada saat pengambilan raport nanti. Sebenarnya jeng jun jadi pengen tau budaya memberi bingkisan dari ortu ke guru ini mulai sejak kapan sih? Siapa sih yang pertama kali memulainya? Apa sih alasannya? Halah kenapa jadi banyak pertanyaan gini ya šŸ˜€ hehe..

Dalam salah satu media sosial milik jeng jun, jeng jun sempat melemparkan status mengenai kegalauan jeng jun ini. Ini dia bunyi statusnya :

Noname

Dari status jeng jun diatas, beragam komentar jeng jun terima dari friends list jeng jun. Ada yang bilang kasih saja sebagai ucapan terima kasih, ada juga yang kasih pengalaman jika di sekolah anaknya para orangtua saweran 1 kelas dan kasih ke wali kelasnya. Namun ada satu yang menjawab tidak perlu kasih. Dia berbagi cerita bahwa disekolah anaknya ada larangan orangtua tidak diperbolehkan memberi bingkisan kepada guru.Tidak sampai disitu, teman jeng jun ini malah memberikan saran agar anak jeng jun menuliskan sebuah surat yang isinya ucapan terima kasih buat gurunya. Wuih….ide ini brilliant sekaliii…

Akhirnya jadilah jeng jun mengajak Ethan untuk menuliskan surat cinta (begitu Ethan menyebutkannya) untuk wali kelasnya. Jeng jun hanya mengeja huruf apa yang harus ditulis Ethan dan ia pun menuliskannya di kertas surat yang jeng jun sediakan. Maklum Ethan yang masih TK A dan tahun ini akan naik ke TK B belum bisa menulis kata dan membaca. Namun anak pintar ini sudah kenal semua huruf dan sudah bisa menuliskan huruf tersebut. Jeng jun meminta Ethan menambahkan gambar buatan sendiri dan diwarnai.

Tara…inilah hasilnya šŸ™‚

Surat Kasih Ethan

Jika kurang jelas isi suratnya, inilah isinya ” Dear Ibu Rizky, Terima kasih sudah sabar mengajar Ethan ”

Proud of you Ethan..anak yang taat, anak yang pintar, anak yang sehat, anak yang baik dan anak yang hebat!!

We love you..

***cup

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s