Kamis yang indah

 

Wah… udah hari kamis ajah nih. Bentar lagi hari Jumat-Sabtu-Minggu deh…. *menghitung hari*

 

 

Huaam…. koq masih pagi dah ngantuk yah ??!!!

 

 

Kerjaan pastinya rame neh coz 2 rekan kerja tidak incharge hari ini. Tapi pastinya jeng jun tetap semangat donk !!!

 

 

Psstt… ditambah lagi hari ini jeng jun akan mendapatkan sebuah paket yang udah dinanti-nantikan nih 😀

 

*Jadi klo gak ada paket itu, gak semangat gitu Jun ??!! *

 

 

Ya gak gitu 😀

 

Harus tetap semangat donk !!! Kan ingat selalu salah satu Habit yang selalu dielu-elukan di Divisi tempat jeng jun kerja yaitu

 

SMILE IS A CHOICE NOT AN EMOTION

 

 

Semangatttt !!!!!!!!!!!!

 

 

***cup

 

Heart to Heart gathering

 

Wah… dah lama nih jeng jun gak nulis lagi :D. Padahal banyak banget peristiwa dan kejadian yang jeng jun alami selama beberapa hari belakangan ini. Tapi peristiwa dan kejadian yang dasyat lho….

 

26042009064

Sabtu dan Minggu kemarin tepatnya tanggal 25-26 April 2009, jeng jun dan my beloved ikut Gathering BPN ( Bimbingan Pra Nikah) yaitu Heart to Heart Gathering. Camp ini diikuti oleh pasangan-pasangan yang sedang membina hubungan untuk ke jenjang pernikahan. Ada kurang lebih sekitar 30an pasangan yang ikut jadi peserta.

 

Heart to Heart Gathering kemarin terdiri dari 4 sesi yaitu Keterbukaan, Pengampunan, Pemulihan dan Warisan(Kehidupan Allah). Jeng  jun dan my beloved antusias mengikuti setiap sesinya. Secara pribadi jeng jun merasa sangat diberkati dari setiap pelajaran yang dibagikan. Jeng jun mengalami Tuhan disana.

 

Acara ini pun dibuat romantis namun tetap menjaga aturan-aturan yang ada( tetap menjaga kekudusan ). Selesai si pembicara yang juga pasangan suami istri membagikan materi, setiap pasangan diberi kesempatan untuk saling berbicara satu sama lain ( berdua-dua ). Khusus untuk sesi Keterbukaan, ruangan aula sengaja digelapkan dan masing-masing pasangan diberi sebuah lilin. Disanalah setiap pasangan diberi kesempatan untuk saling bicara dan terbuka satu sama lain. Ada yang termehek-mehek juga waktu sesi ini. Termasuk jeng jun… hehehe 😀

 

Kami para peserta dipersiapkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas (sehat) supaya kami memiliki pernikahan yang sehat juga. Sejak jeng jun dan my beloved ikut kelas BPN dari pertama kali hingga gathering ini, kami merasa sangat beruntung dapat dibimbing dalam kelas-kelas BPN ( baik kelas besar atau kecil) karena kami dibukakan banyak rahasia-rahasia Allah tentang sebuah pernikahan dan keluarga. Allah memandang pernikahan sama seperti hubungan Kristus dengan jemaat-Nya. Allah memiliki janji-janji dalam sebuah pernikahan.

 

Ada keputusan terbesar yang kita ambil selama di dunia ini yaitu keputusan untuk memilih Sang Juruselamat dan keputusan untuk Menikah.

 

Edwin Cole bahkan berkata seperti ini :

 

–Engkau akan mengalami Surga atau Nereka di dunia lewat Pernikahanmu–

 

Uuuu… it means lewat pernikahanmu engkau dapat merasakan Surga di bumi atau buruknya jika engkau salah memilih/tdk membangun dasar yang benar, maka engkau akan merasakan Neraka di bumi. Pernikahan dalam Tuhan hanya sekali seumur hidup. Perjanjian Nikah itu tidak dapat dibatalkan !!! Kalaupun banyak orang-orang yang menikah di dalam Tuhan namun akhirnya bercerai juga, sebenarnya Perjanjian Nikah diantara mereka itu tidak dibatalkan, yang ada hanyalah mereka mengingkari perjanjian nikah mereka. Namun ingat… Perjanjian itu tetap tidak diBATALkan !!

 

Nah…makanya perlu sekali memiliki dasar yang benar dalam membina hubungan Pra-Nikah.  Ini penting sekali !!!

 

Jadilah pemuda yang sehat, menikahlah dengan pemudi yang sehat, maka engkau akan memiliki Pernikahan yang SEHAT

 

Pernikahan yang sehat hanya dapat dimiliki oleh pribadi-pribadi yang sehat. Dalam hal ini si pemudanya harus sehat dan si pemudinya harus sehat.

 

Kejadian 2:24  : Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

 

Matematika dalam pernikahan Kristen adalah :

 

1 x 1 = 1

 

Dalam kekristenan, pernikahan bukan pertambahan namun perkalian (pelipatgandaan/multiplikasi)

 

Satu Pria disatukan dengan Satu Wanita menjadi Satu Daging dalam Pernikahan. Satu artinya penuh/utuh. Baik pria ataupun wanita harus menjadi pribadi yang utuh/penuh di dalam Tuhan.

 

Ketika seorang pria yang tidak penuh /utuh ( 1/2 ) berpikir dan berharap ketika menikah nanti dengan wanita yang penuh/utuh ( 1 ) maka ia pun akan penuh karena di penuhi oleh si wanita,hasilnya tetap dia tidak akan penuh dan tetap menjadi pribadi yang 1/2. Begitupun sebaliknya jika si wanita yang tidak penuh /utuh ( 1/2 ) berpikir dan berharap ketika menikah nanti dengan pria yang penuh/utuh ( 1 ) maka ia pun akan penuh karena di penuhi oleh si  pria,hasilnya ia tetap pribadi yang tidak utuh(1/2).  Aplikasinya :

 

1/2 ( pria ) x 1 ( wanita ) = 1/2

1 ( pria ) x 1/2 ( wanita ) = 1/2

Kalau si pria dan wanita sama-sama tidak utuh/penuh dan sama-sama berpikir dan berharap akan dipenuhi oleh pasangan mereka ketika menikah nanti, maka aplikasinya :

 

1/2 ( pria ) x 1/2 ( wanita ) = 1/4

Lebih parahnya jika, si pria atau wanita yang penuh/utuh menikah dengan pria atau wanita yang tidak seiman ( 0 ), maka aplikasinya

 

1 ( pria atau wanita) x 0 ( pria atau wanita ) = 0

Wah jeng jun … makin mantab nih berjalan bersama Tuhan menuju ke level yang lebih tinggi 😀

 

 

– Keluarga yang menjadi Gambaran Allah di dunia –

 

 

Cayoo

 

 

***cup

 

Kampung Cafe

 

cuap...cuap...

cuap...cuap...

 

Photo di atas itu diambil pada hari minggu tanggal 19 April 2009 lalu di Kampung Cafe, Gading Serpong.

 

Memang setelah selesai pelayanan sore di Gereja Sewan, seperti biasa anak-anak langsung meluncur makan malam + berfellowship ria.

 

Kali ini pilihan jatuh di Kampung Cafe.  Kenapa pilih tempat itu (bukan hanya sekali ini saja ke sana) ??

 

Karena selain bisa makan( bayar tentunya..), di sana juga ada tempat permainan bilyard dan karokean.

 

Jadilah sambil menunggu makanan dateng, pria-pria tanpa diperintahkan langsung bersepakat meluncur ke tempat permainan bilyard. Kalo yang wanita dengan ramenya melihat-lihat buku list lagu sambil hendak memilih kode lagu yang akan dinyanyikan setelah makan nanti.

 

*makanan t’lah tiba… makanan tlah tiba… hore….hore…hore.. * ( nada lagu tasya “libur tlah tiba” )

 

 

Seolah-olah sudah menjadi panggilan, para pria itu langsung melanjutkan permainan bilyard mereka setelah makan.  Yang wanita pun dengan PeDe-nya meminta sang pelayan untuk mempersiapkan tempat karokean.

 

Dan…

 

 

***************************************************************

 

 

( wanita-wanita sedang bernyanyi sambil cekakak cekikik gak jelas )

 

Gak malu apa diliat orang-orang ??

 

 

Apaa??!!! Malu ??!!!

 

 

Ya enggaklah yauw… 😀

 

 

PeDe ajah lagi !!!

 

 

***cup

Habit Gelap Terbitlah Terang

 

Luar biasa !!!

 

Kegelapan udah gak berkuasa lagi karena gelap itu sudah dikalahkan oleh terang.

 

 

RA Kartini adalah sosok wanita yang hebat!!! Pernah gak hai para wanita Indonesia kalian membayangkan gimana jadinya kita-kita saat ini kalau dulu gak ada perjuangan RA Kartini ??!!

 

* ogah ah bayanginya…*

 

 

Gak boleh sekolah, gak boleh berkarir, trus gak boleh bergaul sama pria yang bukan suami kita *halah*

 

 

Perjuangan RA Kartini yang kita kenal adalah Emansipasi Wanita.

 

 

What do you think about Emansipasi Wanita ?

 

 

I’m asking to them and they said :

 

Gusti Angerina : Kalo menurut aku sih jangan terlalu tergantung sama pria ( jangan mengemis !! )

 

K’ HartatiWanita mendapat kesempatan berkarir dan sejajar dengan pria

 

Evie :  Perjuangan kaum wanita demi memperoleh hak memilih dan menentukan nasib sendiri

 

M’Imel : suatu usaha menuntut persamaan hak-hak kaum wanita terhadap hak-hak kaum pria di segala  bidang kehidupan

 

Dhita : wanita diberi kesempatan yang sama dengan laki2 dalam berkarya dan berkreasi tanpa harus meninggalkan kodrat alaminya sebagai seorang wanita

 

Desca : kebebasan wanita dalam berpartisipasi kali yaa..

 

Ari Batini : free in order … dalam segi apapun

 

Korry : menyamakan kedudukan wanita dengan pria dari segi berkarier

 

M’Henny : perempuan yang tetap tidak melupakan kodratnya sebagai wanita

 

Maria : wanita bisa lebih dari pria… semua bisa dikerjain oleh wanita (serius lho mar…hehe)

 

 

Itu lah hasil wawancara jeng jun kepada 10 orang wanita yang menurut jeng jun pantas di katakan RA Kartini – RA Kartini jaman sekarang 😀

 

 

– “Panggilan” diberikan bukan hanya kepada seorang pria tetapi wanita juga-

 

 

***cup

Doing nothing

 

Pernah gak sih kamu berada dalam sebuah situasi masalah dimana kamu berada di tengah-tengah dan mempunyai hubungan sangat dekat dengan salah satu kubu?!

 

*Ya gampang donk kalo gitu…kamu tinggal belain yang paling deket sama kamu ajah !!!*

 

 

Actually, gak semudah itu !! Kenapa ?!

 

Karena awal masalah ini muncul adalah dari kubu orang yang paling dekat sama kamu !!!

 

 

So ?!! What next ?!

 

 

Bukankah kebenaranlah yang harus di bela ??

 

Betul !!!

 

 

But…mmm… gimana kalo kamu “berdiam diri” saja tanpa melakukan apa-apa?! Boleh gak seperti itu ?!!

 

* Ah… gak akan menyelesaikan masalah dengan seperti itu !!! *

 

Iya, mungkin mudah bicara seperti itu !!! Tapi pernah gak kamu-kamu berada di posisi “tengah tadi” ???!!!

 

Ingin rasanya hanya berdiam diri dan biar mereka yang menyelesaikan masalah ini dengan cara mereka !!!

 

 

Sepertinya kedua kubu emang sudah gak bisa “satu” lagi.

 

Salah satu dari mereka berkata kalau mereka mau menjadi “manusia baru” dan menutup masa lalu.

 

Melupakan masalah berbeda dengan menyelesaikan masalah.

 

Mungkin kita bisa bilang : ” Ok, gw gak akan mempermasalahkan masalah ini lagi, gw mau tutup masa lalu. Tapi please gw gak mau berhubungan lagi sama lo! “.

 

 Is it enough ??!

 

 Itu maksudnya manusia baru ??!!

 

Sama seperti seorang pencuri yang benar-benar dikatakan bertobat adalah ketika ia tidak saja meninggalkan kebiasaan mencurinya tapi ketika bertobat ia menjadi manusia baru yang mempunyai gaya hidup yang baru yaitu memberi. Itu yang dinamakan bertobat 180%.

 

Kalo pencuri bertobat hanya dengan meninggalkan kebiasaan lamanya saja tanpa mempunyai gaya hidup baru yaitu memberi, itu sih belum dikatakan benar-benar bertobat !!

 

 

So, I think yang namanya mengampuni dan menjadi manusia baru bukan hanya berkata “Ok, saya mengampuni kamu( benar-benar melupakan masalah yang terjadi )”  tapi pertemanan kita sampai disini saja.

 

 

Ah… tapi mungkin sulit juga bagi mereka karena mereka yang mengalami masalah tersebut. Maybe… jika kita berada di posisi mereka… sulit juga untuk benar-benar menjadi manusia baru.

 

Fuih….

 

 

I’m so confuse !

 

I want take a rest and doing nothing…

 

Yupz…. just DOING NOTHING

 

 

Am I wrong if  I want it ?

 

 

– God saves us-

 

 

***cup

BPN 17 April 2009

 

Hohoho…

 

Jumat malam kemarin, jeng jun dan si mas hampir saja tidak berangkat kelas besar BPN di Maizonet karena hujan. Tapi akhirnya atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa *halah* , akhirnya jeng jun dan si mas berangkat juga. Thank God gak telat lagi padahal dari rumah berangkat udah jam 6 lewat.

 

Disiplin rohani dan Ketegasan

 

Ya itu lha materi yang dibagikan pada kelas ke-4 BPN kelas besar kemarin.

 

– Bahaya Pranikah hanya dapat dihindari apabila kita mempraktekkan disiplin-disiplin rohani dengan tegas.

 

I. Disiplin rohani

Apakah disiplin rohani yang utama ?

Yak 1:21-27 ; Roma 13:12-14

– Pelaku Firman

– Mempunyai perlengkapan senjata Allah ( Firman )

– Memiliki pikiran dan perasaan seperti Kristus ( Filipi 2: 5)

 

II.  Ketegasan

Definisi ketagasan adalah kemampuan untuk mengambil keputusan yang sulit berdasarkan kehendak dan cara Tuhan.

 

Ketegasan = melakukan KEBENARAN

 

4 langkah menjalani ketegasan adalah :

 

1. Komitmen sekarang

Kisah Daniel( Dan 1:8;6:4 ) : Membuat komitmen saat sekarang untuk menghindari kegagalan di masa yang mendatang

2. Evaluasi

Kisah Nehemia ( Neh 6: 1-9 ) : Mengevaluasi masalah dengan cepat, tepat dan tuntas

3. Menolak pertimbangan ulang

Kisah Bileam ( Bil 22 ) dan Musa ( Kel 8:25-28;10:24-26) :  Menolak untuk mempertimbangkan kembali sebuah keputusan yang kita tahu sudah benar ( tidak mempertimbangkan kembali apa yang sudah menjadi KEBENARAN).

4. Pengabdian Total

Kisah Ruth ( Rut 1 : 11-17) dan Raja Amazia ( 2 Taw 25:1-2) : Mengabdikan seluruh hidup untuk sebuah perkara yang kita tahu itu benar.

 

 

— Mulailah dari sekarang jangan menunda-nunda–

 

 

***cup

Lho?? Dah hari selasa toh…

 

 

Selamat Pagi dan selamat berkarya hari ini 😀

 

Duh… photo-photo jeng jun waktu liburan kemarin belum sempet dipindahin nih. Masih aman tersembunyi di camdi.

 

Hari-hari belakangan ini jeng jun merasa 24 jam sehari 7 hari dalam seminggu adalah waktu yang sangat singkat. Hampir setiap hari sepulang kerja jeng jun memiliki aktivitas lain. Entah itu latihan dengan tim penyembahan, komsel, mentoring leadership, BPN, persekutuan, Ibadah Raya di Gereja, SPK dan belum lagi waktu-waktu ber-fellowship dengan rekan-rekan pelayanan.

 

Cape gak ??!!!

 

Ya iyalah… ngerasa cape juga kalii… mang jeng jun robot punya badan yang selalu seger dan tak merasa cape !!! Btw, robot juga bisa rusak kalee… perlu di mantain juga.

 

 

So far sih jeng jun masih merasa fine-fine ajah dengan keadaan ini :D. Meski badan cape tapi exciting and fun koq 😉

 

 

Ya paling gak jeng jun tahu apa yang sedang jeng jun lakukan dan lewati TIDAK sia-sia. Baik buat jeng jun dan mungkin juga bagi orang lain.

 

Pokoknya tetap SEMANGAT !!!!!!!!!

 

 

Oia, soal photo tar ya di postingan berikutnya ( again ! ) hehe…

 

 

***cup