7 ways to save a Relationship

 

Having rough times in your relationship? Everyone have these periods but don’t think breaking up just because some small issues because there are many ways to save a relationship and I will point some of them.

 


1.Communication: The most important way to save a relationship is communication. You must talk with your partner, because communication is the thing that builds, improves or destroy a relationship. You can solve all the problems that you have in your relationship if you just communicate.

 

2.Forgiveness: Forgive the mistakes of your partner because we all make mistakes and you could make a wrong step too. You mustn’t break up just because one mistake of your partner.

 

3.Trust: In every relationship, marriage, friendship, trust is the most important quality. If you want your partner to trust you, you must trust him too.

 

4.Show Your Feelings: If you want a serious relationship then you must show your partner that you care about him, that you love him.

 

5.Give Gifts: Even a flower can make your girlfriend love you more. In case you have a boyfriend, then I think a RC car or some collectibles will make him like a little boy.

 

6.Be Honest: You mustn’t lie. If you really want a serious relationship and a long one, then you will shorten the life of your relationship. Why lie? I personally don’t lie and I feel very good.The truth is better then a short time lie.

 

7.Sharing Your Problems: Share your problems with your partner. Try to open your soul in front of your partner because this will make your relationship stronger and it’s the base of a solid relationship. These are just a few ways to save a relationship, but all of them are efficient and if you use them you will have a strong and long relationship and you will save your relationship.

Renang yuuk…

Rencananya hari ini pulang kerja jeng jun mau langsung renang di SPH. Harusnya sih jadwal jeng jun renang itu setiap hari jumat tiap minggunya namun karena ada temen jeng jun yang lagi napsu-napsunya belajar renang + menyehatkan badan, jadinya jeng jun nemenin dia renang deh hari ini. Tapi asik juga sih maen-maen aer gitu 😀 hehehehe…

Even, hari ini jeng jun renang tapi hari jumat besok tetep ah… mau renang juga. Abis klo hari jumat tuh ada kenalan seorang temen yang jago bangets renangnya. Dan doi itu helpfull bangets ngajarin renang. Jeng jun mau belajar banyak dari doi terutama gaya bebas ( gaya yang ini nih… cape bangets…, abis jeng jun belum bener tehniknya kata beliau …. ).

Selain emang hobby jeng jun renang, jeng jun juga sadar kalau olahraga itu penting sekali untuk kesehatan dan kebugaran. Makanya itu, jeng jun komitmen pada diri sendiri untuk olahraga renang ( cuma ini olahraga yang jeng jun suka 😀 ) minimal 1 kali dalam seminggu. Biar sehat bo….

Semangatt!!!

Delapan kado indah

Delapan macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi.

Kehadiran. Kehadiran orang yang dikasihi adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir lewat surat, telepon, foto, atau fax. Namun dengan berada di sampingnya, Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagiaan.

Mendengar. Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan Anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasih pun akan terdengar manis baginya.

Diam. Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalaya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik, bahkan mengomel.

Kebebasan. Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupannya. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “kamu bebas berbuat semaumu”. Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

Keindahan. Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado yang indah. Selain keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

Tanggapan Positif. Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap, atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya ada pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir Anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya? Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.

Kesediaan Mengalah. Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi pertengkaran yang hebat. Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Senyuman. Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?

Kue Perkawinan

KUE PERKAWINAN

Bahan :
——-
1 pria sehat,
1 wanita sehat,
100% Komitmen,
2 pasang restu orang tua,
1 botol kasih sayang murni.

Bumbu: 1 balok besar humor,
——-  25 gr rekreasi,
          1 bungkus ibadah,
          2 sendok tea telpon-telponan,
          7 Hari firman Allah / minggu
(Semuanya diaduk hingga merata dan mengembang).

Tips:
Pilih pria dan wanita yang benar – benar matang dan
seimbang.
Jangan yang satu terlalu tua dan yang lainnya
terlalu muda karena dapat mempengaruhi kelezatan
sebaiknya dibeli di toserba bernama GEREJA, walupun
agak jual mahal tapi mutunya terjamin.
Jangan beli  di pasar yang bernama DISKOTIK atau PARTY
karena walaupun
modelnya bagus dan harum baunya tapi kadang
menipu konsumen atau kadang menggunakan zat pewarna
yang bisa merusak kesehatan).
Gunakan Kasih sayang  cap “AGAPE” yang telah
mendapatkan penghargaan ISO 1
Korentus 13 dari Departemen Kesehatan dan
Kerohanian.

Cara Memasak:
—————-
-Pria dan Wanita dicuci bersih, buang semua masa
lalunya dan diteteskan sehingga tersisa niat yang
murni.
-Siapkan Form /  frying pan (sebaiknya bermerek “Kasih
Yesus”) yang telah
diolesi dengan komitmen dan restu orang tua
secara merata.
-Masukkan niat yang murni kedalam form dan panggang
dengan api merata
sekitar 30 menit didepan penghulu.
Biarkan di dalam form bermerek
“Kasih Yesus” tadi dan sirami dengan bumbunya.
– Kue siap dinikmati.

Catatan:
Kue ini dapat dinikmati  oleh pembuatnya seumur hidup
dan paling enak
dinikmati dalam keadaan hangat. Tapi kalau sudah
agak dingin, tambahkan lagi humor segar secukupnya,
rekreasi sesuai selera, serta beberapa potong ibadah
kemudian dihangatkan lagi di oven ber merek Gereja.
Setelah mulai hangat, jangan lupa telepon –
teleponan bila berjauhan.

Manfaat Ciuman

Apakah ciuman berbahaya? temukan jawabannya disini


Hasil Riset terkini….

Ciuman membantu menurunkan berat badan.

Ciuman panjang membuat metabolisme membakar gula lebih cepat dari biasanya” kata Claire Potter, konsultan kebugaran majalah Cosmopolitan.
Perhitungan lebih detailnya : ciuman yang biasa-biasa saja membakar 9 kalori. Itu berarti Anda membutuhkan 389 kali ciuman untuk menurunkan bobot tubuh setengah kilo.

Ciuman tak akan menularkan virus flu.

Mulut kita mengandung zat pertahanan alamiah, seperti antibodi dan enzim-enzim. Hal itu membuat sulit bagi virus influenza bertahan dan membangun kerajaannya di dalam rongga mulut. Rhinovirus, kuman penyebab (sebagian besar) flu, lebih senang berdiam di tangan dan didalamhidung,kata Gary Munk, PhD,direktur departemen virology klinis di Hackensack University Medical Center di New Jersey. Jadi kecuali jika anda menggosok-gosok hidung saat berciuman atau berpegangan tangan,lantas menyeka hidung, aman saja berciuman saat Anda atau si dia sedang flu.

Ciuman membantu mencegah kerusakan gigi.

Setelah makan, mulut kita penuh dengan larutan gula dan saliva yang mengandung asam, yang menyebabkan terbentuknya plak gigi. Ciuman bisa jadi proses pembersihan yang alamish, kata Dr. PeterG orden, Dental Advisor pada British Dental Association. “Ciuman mendorong saliva mengalir dan menurunkan plak ketingkat normal,” lanjutnya.

Ciuman memperlambat proses penuaan pada wajah.

“Aktivitas ciuman membuat otot pipi bergerak. Dengan latihan semacam ini pipi tidak mudah kendur,” kata Potter.

Ciuman meningkatkan kebugaran.

Karena pada saat berciuman, jantung kita terpompa dan nadi terpacu.”Jika ciuman terasa menyenangkan, kita melepas adrenalin ke dalam aliran darah,jantungpun memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh,” kata Dr.Susan Hotchkies.

Ciuman dapat menurunkan ketegangan syaraf.

Menurut konsultan stress, Michelle Kay Mcnabb, ciuman dapat menurunkan ketegangan syaraf. Ciuman yang penuh gairah termasuk salah satu teknik relaksasi yang ampuh. “Saat mulut kita berada pada posisi berciuman,
hampir dipastikan saat itu kita tengah tersenyum. Karena emosi dan bahasa tubuh kita berkaitan sangat erat, hampir tidak mungkin bila pada saat bersamaan di bibir tersungging senyum, tapi di dalam hati tengah berkecamuk emosi tinggi, terangnya.”Lagipula, saat berciuman tarikan nafas menjadi lebih dalam dan mata terpejam. Inilah yang kita lakukan saat relaksasi : menarik nafas panjang dan memejamkan mata.Sejenak kita keluar dari ketegangan, ” jelas Mcnabb lagi.

Ciuman membangkitkan rasa penghargaan terhadap diri sendiri.

“Saat berciuman, pastinya kita bahagia. Dan saat bahagia, kita merasakan hal-hal yang baik tentang diri sendiri,”ujar psikoterapis Paul Zeal.

Jadi, apa pendapat anda ? 😀


10 Kriteria wanita yang diidam-idamkan Pria

 1. Keibuan
      Banyak pria yang terpikat pada wanita yang bersikap keibuan, lembut, perhatian dan penuh kasih sayang. Perlakuan wanita yang keibuan bisa membuat pria merasa aman ketika sedang ketakutan, tentram ketika sedang gelisah dan senang ketika sedang ingin dimanja. Tidak usah menunggu sampai melahirkan untuk memunculkan sifat keibuan. Bagaimanapun kepribadiannya, setiap wanita punya potensi keibuan.

   2. Kekanak-kanakan
      Dalam batas kewajaran, sifat kekanak-kanakan seorang wanita bisa menjadi daya tarik tersendiri di mata pria. Tentu saja bukan sifat anak kecil yang negatif dan menjengkelkan, tapi yang menyenangkan. Misalnya, kemanjaan seorang wanita bisa membangkitkan naluri kebapaan dan kejantanan seorang pria. Keceriaan wanita bisa membuat pria lebih bergairah. Dan antusias wanita bisa membuat pria lebih menikmati hidup.

   3. Pengertian
      Sikap pengertian seorang wanita membuat pria merasa dihargai dan diterima sebagai mana adanya. Sikap ini tercermin dari adanya tenggangrasa, mudah memaafkan, memilih waktu yang tepat bila hendak mengkritik, dsb. Misalnya, ketika  menduga kekasihnya berbuat salah, wanita yang pengertian tidak langsung menghujaninya dengan kata-kata kasar, namun mencoba mengerti dulu duduk persoalannya.

   4. Menghargainya
      Wanita yang bisa menghargai pria adalah wanita dambaan  pria. Berbeda dengan wanita yang suka diperlakukan dengan lembut, pria umumnya lebih suka dihargai. dipuji dengan tulus dan diberi kepercayaan. Penghargaan dari seorang wanita bisa membuat pria merasa bangga dengan dirinya dan lebih percaya diri.

   5. Memperhatikan Penampilan
      Pria menyukai wanita yang memperhatikan penampilan. Penampilan menunjukkan kadar penghargaan seorang wanita kepada dirinya. Tidak jadi masalah apakah dia tampil sensual, natural, sportif atau romantis.

   6. Komunikatif
      Pria menyukai wanita yang komunikatif, yang enak diajak bicara. Meski topik pembicaraan yang disukai  pria umumnya berbeda dengan yang diminati wanita, namun wanita yang komunikatif bisa mengimbanginya. Ia tidak hanya menjadi pendengar yang pasif, tapi aktif merespon lawan bicaranya. Ia tahu bagaimana menjadi pendengar yang baik, bagaimana mengalihkan pembicaraan yang terlalu serius dan bagaimana membuat pembicaraan menjadi lebih menarik.

   7. Supel
      Wanita yang supel, ramah dan suka bergaul mempunyai nilai plus di mata pria. Wanita   yang supel tahu bagaimana menghadapi orang yang lebih tua dan bagaimana memperlakukan orang  yang lebih muda. Ketika menghadapi situasi baru, meski pada mulanya tampak grogi, namun dia dapat segera menyesuaikan diri.

   8. Menghormati Diri Sendiri
      Pria sangat menghormati wanita yang menghormati dirinya sendiri, sopan dan tahu etiket. Dengan menghormati dirinya sebetulnya wanita sedang menunjukkan kepada pria bagaimana dia harus diperlakukan.


   9. Menyukai Diri Sendiri

      Wanita yang menyukai dirinya selalu tampak lebih menarik dibandingkan wanita yang kurang menyukai dirinya. Ia selalu tersenyum ketika melihat wajahnya di cermin, merawat tubuhnya, meningkatkan kualitas hidupnya dan berusaha memberi yang terbaik bagi dirinya. Dengan menyukai diri sendiri, ia memancarkan pesona yang membuat pria menyukainya juga.

  10. Simpatik
      Pria sangat mengagumi wanita yang murah hati, suka memperhatikan orang lain, senang menghibur yang susah, tidak pandang bulu dan tidak bergaya ekslusif. Kebaikan yang mengalir dengan wajar dan spontan mencerminkan hati yang mulia. Ada inner beauty   yang memancar keluar dengan indah dan mempesona.

Buat para pria, gimana nih menurut kalian mengenai point-point diatas? Mewakili kriteria kaliankah ? Atau jika ada yang ingin menambahkan, silahkan share ya ke kita-kita semua 😉

 

Kesempatan dan Pilihan

KESEMPATAN DAN PILIHAN

Bertemu adalah kesempatan, mencintai adalah pilihan…

Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan..
Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan.. .
Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adalah kesempatan..

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan…
Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya, daripada pasanganmu, Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan…
Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi Cinta sejati yang abadi adalah Pilihan…. Pilihan yang kita lakukan…

Berbicara tentang pasangan jiwa, Ada suatu kutipan yang mungkin sangat tepat :
“… Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil.. “
Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu..
Tetapi tetap berpulang padamu, Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya atau tidak…
Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan..
Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, TETAPI untuk… Belajar mencintai orang yang tidak sempurna, Dengan cara yang sempurna…^ ^