Hi… dulu ah

Hi..hi..hi…, dah berapa hari nih jeng jun gak update nih blog. Maklum jeng jun masih merasa rada cape + kepuyengan nih abis turun gunung weekend kemarin.  Sebagai informasi bahwa tanggal 23-24 Agustus lalu jeng jun ikut Retreat Wanita Bijak area Banten di Wisma PGI, Puncak. Banyak banget yg jeng jun bisa cerita disini pengalaman selama disana. Jeng jun juga sempet photo-photo disana. Tapi, tar ajah ya laporan jeng jun tentang retreat ini, soalnya photo2nya belum jeng jun pindahin dan masih agak cape nih matanya 😀 .

Ok deh, kerja dulu ya…

Semangat !!!!

Pasangan dari Tuhan

Berikut jeng jun post pengalaman dari seorang anak Tuhan ketika berdoa mencari Pasangan Hidupnya :

Bertahun-tahun yang lalu, aku berdoa kepada Tuhan untuk memberikan pasangan hidup, ” Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya”, Tuhan menjawab. Tidak hanya aku meminta kepada Tuhan, aku menjelaskan kriteria pasangan yang kuinginkan. Aku menginginkan pasangan yang baik hati, hangat, lembut, mudah mengampuni, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris dan penuh perhatian. Aku bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini kuimpikan. Sejalan dengan berlalunya waktu, aku menambah daftar kriteria yang kuinginkan dalam pasanganku.

Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam hatiku, ” Anakku, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan.” Aku bertanya, ” Mengapa Tuhan ?” dan Ia menjawab, ” Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil. Aku adalah kebenaran dan segala yang AKu lakukan adalah benar.” Aku bertanya lagi, ” Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat memperoleh apa yang aku pinta dari-Mu ?” Jawab Tuhan, ” Aku akan menjelaskannya kepadamu, adalah suatu ketidakadilan dan ketidakbenaran bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil bagi-Ku untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang mudah mengampuni tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak.”

Kemudian Ia berkata kepadaku, ” Adalah lebih baik jika AKu memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu. Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.

Pernikahan adalah seperti sekolah-suatu pendidikan jangka panjang. Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid. Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat tumbuh bersamamu.”

Kisah ini untuk : yang sudah menikah, yang baru menikah, yang sedang mencari …

Beda Suka-Sayang-Cinta

  • Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
  • Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
  • Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

 

  • Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,          ” Bolehkah aku menciummu? “
  • Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,      ” Bolehkah aku memelukmu ?”
  • Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada disisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya

 

  • SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata ” Sudahlah, jangan menangis.”
  • SAYANG adalah saat ia menangis, dan kau akan menangis bersamanya
  • CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, ” Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama.”

 

  • SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, ” Ia sangat cantik dan menawan.”
  • SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
  • CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, ” Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.”

 

  • Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
  • Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu, maka engkau akan menangis untuknya.
  • Pada saat orang yang kau CINTA menyakitimu, kau akan berkata, ” Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

 

  • Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
  • Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
  • Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus.

 

  • SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
  • SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
  • CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

 

  • SUKA adalah hal yang menuntut.
  • SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
  • CINTA adalah hal yang memberi dengan rela

Laporan TheCall Indonesia

TheCall Indonesia,  jeng jun udah kasih tau sedikit informasi ttg TheCall Indonesia di halaman lain di blog ini.  Tapi jeng jun belum ceritakan klo tanggal 18 Agustus lalu jeng jun ikut acara ini ?? Ya udah, jeng jun kasih tau beritanya ya…..

Acara TheCall ini dimulai pagi hari sekitar jam 5.30 yaitu jalan pertobatan. Untuk sesi ini jeng jun gak ikutan. Jeng jun dan rombongan baru sampai Stadiun Gelora Bung Karno jam 11 siang. Waktu jeng jun tiba, ternyata sedang sesi pertobatan yaitu setiap orang di berikan kertas selembar oleh panitia kemudian tulis ikatan dosa yang masih ada di hidup kita. Kemudian dikumpulkan kembali dan dibakar di tengah lapangan sebagai tanda pertobatan. Sebelumnya berdoa bersama minta pengampunan Tuhan dan melepaskan semua belenggu dosa yang mengikat. Acaranya seru baik kotbahnya, doanya dan Praise&Worshipnya.

Tepat jam 12 siang, dilakukan doa serentak oleh anak2 muda Indonesia baik yang sedang berkumpul di stadiun itu maupun anak2 muda yg berkumpul bersama di beberapa daerah untuk melakukan doa bersama. Doa tersebut dilakukan kurang lebih selama 5 menit. Ketika sedang berdoa, diudara ada pesawat yang berkeliling di atas stadiun. Anak-anak Tuhan dari angkatan udara juga melakukan doa bersama diudara. Dasyattt… generasi muda Indonesia berkumpul bersama menaikkan doa buat bangsa dan negeri ini. TOP BGT !!!

Oiya, disana juga jeng jun melihat beberapa selebritis yang berpartisipasi antara lain Zack Lee, Nafa Urbach, Coky Sihotang, Samuel Rizal. Ada juga beberapa penyanyi rohani antara lain Franky Sihombing. Oiya, di tengah sesi juga ada Dirut dari kepolisian bidang narkoba yang memberikan kata sambutan.

Di acara tersebut juga diproklamirkan deklarasi anak2 muda Indonesia. Berikut deklarasinya :

DEKLARASI

Kami, anak-anak muda Indonesia adalah pahlawan-pahlawan Allah yang perkasa. Kami sepakat untuk bangkit atas sekolah-sekolah, kampus-kampus, tempat-tempat bekerja, dan dimanapun kami berada untuk menyatakan kasih Tuhan dan memperdengarkan suara kebenaran.

Kami adalah pahlawan-pahlawan Allah yang lebih dari pemenang, berdiri diatas Firman Tuhan dan Kuasa Darah Yesus untuk hidup dalam kemurnian dan kekudusan, mengalahkan yang jahat, mematahkan tipu musihat iblis dan menegakan Kerajaan Allah di bumi Indonesia.

Kami menolak dan mematahkan setiap siasat iblis yang menjerat anak-anak muda Indonesia ke dalam narkoba, pergaulan bebas, aborsi, pornografi, kekerasan dan pemberontakan.

Kami sepakat menyatukan kekuatan dan potensi kami untuk membangun Indonesia dimanapun kami berada untuk memberikan dampak yang nyata, menjadi terang dan saksi Kristus.

Kami melepaskan belas kasihan Tuhan, pengenalan akan Allah, pertobatan, damai sejahtera, kemanan dan ketentraman atas Indonesia.

Ada juga sesi pemberian cincin kekudusan dari pasangan hamba Tuhan kepada anaknya. Ini sebagai simbolis mewakili generasi muda Indonesia. Jadi anak tersebut akan diberikan cincin kekudusan dimana cincin tersebut akan terus dipakai dan dikembalikan kepada kedua orangtuanya ketika sudah menikah nanti. Cincin tersebut sebagai sebuah janji utk menjaga kekudusan sampai ke pernikahan kudus yang diberkati Tuhan. Luar biasa !!!

Begitu banyak cerita yang bisa diceritakan namun jeng jun agak sulit mengungkapkannya dalam sebuah tulisan.  Tapi yang pasti, jeng jun bersyukur sekali karena jeng jun boleh berpartisipasi dalam kegerakan anak-anak muda Indonesia yang berdoa bagi bangsa ini menuju kehidupan yang lebih baik untuk kemuliaan Tuhan. Mulai dari hari itu, ada sesuatu yang terjadi atas Indonesia. Indonesia tidak akan sama lagi. Indonesia bagi Tuhan.  It’s time for this nation to pray !! Indonesia for Glory of God.

Ini sedikit photo jeng jun disana, maap ya cuma photo jeng jun ajah, hehehe 😀

  

 

Sesi photo hari ini + ULtah M’Dissy

Hari ini tanggal 19 Agustus tepat hari ulangtahun mba Dissy. Dari pagi tadi sengaja jeng jun dan teman2 tidak mengucapkan happy bday ketika dia datang. Rencananya memang jeng jun dan teman2 lainnya mau ngucapin rame2 setelah makan siang nanti. 

 Mba dissy sempat meneteskan air mata ketika jeng jun dan teman2 lainnya memberikan ucapan surprise sekalian membawa sepotong Ice Cream Vinetta. Trus sebelum meniup lilin, mba dissy di amanatkan utk make a wish dalam hati dan 1 make a wish diucapkan agar bisa  diaminkan bersama-sama.

Berikut jeng jun lampirkan beberapa photo yang diambil dalam sesi photo hari ini :

             

 

Happy Bday M’Dissy, wish u all the best ^^

Kemerdekaan RI ke-63

Wah…wah, setelah 2 hari libur rasanya hari ini jeng jun mualesss bgtz kerja deh 😀 . Seandainya hari ini tiba2 bos telp suruh pada libur ajah utk menghormati peringatan kemerdekaan RI yang ke-63, wah… acik bgts tuh pastinya ( mimpi kaliii yeee…. ).

Libur 2 hari kemarin bener2 jeng jun abisin utk memperingati kemerdekaan RI. Di hari minggu sore, jeng jun dan anak2 Immanuel Kids mengadakan sedikit games utk memperingatin 17an. Lombanya kami lakukan dalam ibadah Immanuel Kids. Kali ini yang jadi seksi acaranya bukan kakak2-nya tapi anak2 Immanuel Kids sendiri, yaitu Ika dan Lidia. Dan pastinya kakak2nya juga diikutsertakan dalam semua permainan. Wuiih……, seru!!! Perlombaan mulai dari lomba kepang rambut, nah utk kalii ini rambut jeng jun salah satu jadi korbannya. Aduuuh….., sakit euy, malah yang ngepangin rambut jeng jun amatiran semua lagi.. yg ada rambut jeng jun yang di unyeng2 😦 . Trus ada lomba ngambil kelereng dengan mulut di sebuah wadah yang penuh dengan tepung.  Hahaha… lucu2 deh, mulut mereka penuh dengan tepung gitu….,bahkan ada juga yang ampe matanya kelilipan tepung 😀 . Kali ini samuel teamnya jeng jun yang menang…. Horeeee!!!!

Dua lomba terakhir adalah lomba hula hop dan joget balon. Jeng jun kasih tau ajah nih yaaaa… utk yang hula hop kakak2nya gak ada satu pun yang bisa !!! Kalah deh ama adik2 Immanuel Kids. Hebat.. hebat…., bahkan seorang lia yang masih umur 4 thn, jago bgtz maen hula hopnya….waaahhhh lucu 😀 . Untuk joget balon, jeng jun + caroline hanya bisa menjadi juara dua ajah. Abis disenggol-senggol gitu sih sama team nita+yohana. Gpp, deh yang tua ngalah sama yang muda 😀

Merdekaa !!!!

Kaca yang pecah

Ada lima orang anak yang sedang bermain di halaman rumah seorang dosen Seminari. Salah seorang diantara mereka menembakkan pistol mainannya ke arah jendela rumah dosen. Tentu saja kaca jendelanya pecah berserakan. Semua anak langsung berlari menjauh. Pak dosen menggeleng-gelengkan kepalanya begitu melihat kejadian itu. Ia lalu menyuruh seseorang mengganti kaca jendela yang pecah tadi.  Ia memperoleh keterangan bahwa anak yang telah memecahkan kaca jendelanya adalah Dave.

Beberapa hari kemudian, sekalipun anak-anak yang lain sudah bermain-main lagi di halaman rumah sang dosen, Dave tidak berani lagi menginjak halaman rumah itu.

Suatu hari, dosen itu melihat Dave di sebuah toko. Dengan sikap bersahabat, ia mengajak Dave berbicara. Sekalipun Dave sudah meminta maaf, tapi rasanya ia ingin segera lari dari dosen itu karena tegang dan ketakutan. Tapi dosen itu dengan lembut berkata, ” Dave, aku sudah mengganti kaca jendela itu dan semuanya sudah baik kembali. Ayo, main lagi ke rumahku.” Walaupun demikian, Dave tetap tidak berani bermain kembali. Ia masih diliputi ketakutan dan rasa bersalah.

Untunglah hal itu tidak berlangsung lama. Akhirnya, walaupun masih ada rasa takut, Dave bergabung lagi dengan teman-temannya. Ketika melihat Dave, dosen itu tersenyum kepadanya dengan senyuman yang hangat. Rasa takut Dave pun seketika lenyap.  Ia sekarang yakin, bahwa dirinya telah diampuni dan diterima sepenuhnya oleh dosen itu, sekalipun ia telah berbuat salah kepadanya. Anak itu bukan saja sudah diampuni kesalahannya, melainkan juga ia tidak perlu mengganti kaca yang pecah.

” Karena kasih karunia kami diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu … ” ( Efesus 2 : 8-9 )